Cegah Aksi Kriminal Jelang Lebaran Personel Ditpolairud Patroli Pasar Tepi Sungai Samuda

Borneo Nusantara News


Borneo Nusantara News - Samuda, Bulan Ramadhan identik dengan masyarakat yang hendak menyiapkan menu berbuka puasa maupun berbelanja untuk kebutuhan Hari Raya Lebaran.


Dalam rangka meniadakan gangguan kamtibmas dan kriminal lainnya selama bulan ramadhan tahun ini, Personel Mako Perwakilan Samuda melaksanakan patroli dengan berjalan kaki di salah satu pasar tradisional Samuda, Kab. Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (19/4).


“Patroli jalan kaki ini merupakan salah satu upaya kami untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang menyesuaikan perkembangan situasi dan peningkatan aktifitas masyarakat selama bulan ramadhan seperti saat menjelang buka puasa masyarakat banyak beraktifitas diluar rumah untuk mencari kebutuhan berbuka, demikian juga banyak masyarakat yang mengunjungi pertokoan/pasar tradisional untuk mencari kebutuhan idul fitri,” kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan.


Boby menjelaskan bahwa begiatan patroli ini guna antisipasi tindak  kejahatan seperti pencopetan, gendam, dan pencurian mengingat masyarakat jelang H-2 lebaran pusat keramaian seperti pasar sembako, toko perhiasan, toko baju dapat dimanfaatkan pelaku kejahatan dengan memanfaat kan kelengahan penjual maupun pembeli.


Sementara itu, Ka Mako Perwakilan Samuda Bripka Rizal Azmi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi bulan ramadhan ini agar tetap terpelihara kondusif, laksanakan ibadah puasa dengan mengisi waktu luang dengan ibadah sehingga dapat meningkatkan pahala pelaksanaan ibadahnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 1438833536748504011

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item