Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas Innova vs Motor di Jalan Lintas Kuala Kurun – Sungai Hanyo

Borneo Nusantara News


Borneo Nusantara News - Kapuas, Kecelakaan maut melibatkan mobil Toyota Kijang Innova bernopol KH 1923 TV dan pengendara motor Honda CB Versa 150 warna merah hitam bernopol KH 2090HI, mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satunya mengalami luka berat.


Peristiwa nahas ini terjadi di jalan lintas desa jakatan Pari – Puruk Cahu Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.


Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono,S.IK melalui Kapolsek Kapuas Hulu Iptu Debby Soesiloe menjelaskan kecelakaan itu terjadi pada Jumat 14 April 2023 sekitar pukul 07.30 Wib.


Ia mengatakan kejadian bermula saat pengendara mobil Innova yang di kemudikan Adi Kusnanto warga Cilik Riwut Km 12, gang Teluk Bayur, Kecamatan Jelang Ray, Provinsi Kalimantan Tengah melaju dari arah Putih Cahu.


Pada saat dalam posisi jalan menanjak tiba-tiba muncul sepeda motor Honda Verza yang di kendarai oleh Lamsyah dan Rifzal dengan posisi melebar ke sebelah kanan jalan.


“Karena tidak bisa dihindarkan lagi maka terjadilah kecelakaan dan menyebabkan pengendara sepeda motor atas nama Lamsyah (35) meninggal dunia,”kata Kapolsek


“Sementara satu orang atas nama Rifzal yang ikut berada di motor mengalami luka berat,”imbuhnya.


Lanjut Kapolsek, langkah-langkah yang telah dilakukan ialah mendatangi TKP, melakukan olah TKP, mencari saksi dan membuat laporan.


Untuk itu ia menghimbau kepada para pengguna jalan baik pengendara mobil ataupun motor untuk lebih berhati-hati.


“Selalu utamakan keselamatan dalam berkendara,”pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 7001769969776227530

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item