Musrenbang Provinsi 2023, Pemkab. Muara Enim Dukung Peningkatan Reformasi Birokrasi dan Ekonomi Kerakyatan di Sumsel

Borneo Nusantara News


Borneo Nusantara News - Muara Enim, Sekretaris Daerah Ir. Yulius, M.Si., mewakili Bupati Muara Enim, Kamis siang (13/04) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024,  Kamis (13/04) di Palembang.


Pada Musrenbang yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru , Sekda menyampaikan Pemkab. Muara Enim berkomitmen mendukung penuh program percepatan pembangunan Prov. Sumsel menuju Kab. Muara Enim Merakyat sesuai tema pembangunan daerah Sumsel 2024 yaitu Peningkatan Reformasi Birokrasi dan Ekonomi Kerakyatan.


Dihadapan 17 kepala daerah se-Sumsel, Gubernur mengajak untuk bersama menyukseskan percepatan pembangunan daerah dan peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan melakukan sinkronisasi terhadap rencana pembangunan daerah baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Adapun prioritas pembangunan daerah tahun 2024 di Sumsel yakni meningkatkan reformasi birokrasi dan Trantibum (Ketentraman dan Ketertiban Umum); meningkatkan kesejahteraan masyarakat; meningkatkan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan; meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan pengelolaan bencana.


Senada dengan Gubernur, Sekda menyampaikan dukungannya atas kebijakan dan program strategis Pemprov. Sumsel yang diharapkan mampu mencapai pembangunan ekonomi yang merata keseluruhan wilayah serta berdampak pada peningkatkan produktivitas masyarakat dan penuruan angka kemiskinan dengan didukung pelayanan publik yang handal sebagai bagian dari reformasi birokrasi.


Sekda menambahkan sesuai arahan Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., saat Musrenbang Kab. Muara Enim 2023. Plt. Bupati menekankan terlaksananya pembangunan yang merata harus didukung dengan kesiapan perangkat daerah sehingga dapat meningkatkan kinerja pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat menuju Bumi Serasan Sekundang maju dan unggul terdepan. (Firman)

Related

muara enim 8757867157925717573

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari
item