Ditpolairud Sosialisasi untuk Ciptakan Pelayaran di Das Kumai Aman dan Kondusif

Ditpolairud Sosialisasi untuk Ciptakan Pelayaran di Das Kumai Aman dan Kondusif


Borneo Nusantara News - Kumai, Ditpolairud Polda Kalteng melalui KP XVIII-2004 yang dikomandani Bripka MM. Siregar secara masif memberikan imbauan dan pengecekan semua dokumen yang terkait dengan pelayaran di Das kumai, kabupaten kotawaringin barat (Kobar).


Ditpolairud Polda Kalteng memeriksa semua kapal sebelum berlayar keluar perairan luar/laut untuk memastikan mereka memenuhi semua peraturan keselamatan dan dalam kondisi kerja yang baik. Mereka juga mengawasi cuaca untuk mengetajui perubahan kondisi laut selama pelayaran.


“Untuk menciptakan keamanan pelayaran, kami telah menerapkan protokol keselamatan dan prosedur darurat yang ketat. Sebelum kapal berlayar, diwajibkan untuk mengecek semua dokumen dan alat keselamatan serta cuaca,” kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. Selasa (6/6/23).


Terciptanya pelayaran yang aman dan kondusif memerlukan penerapan langkah-langkah preemtif dan preventif di perairan, lanjutnya.


Selain itu, Boby juga mengatakan perhatian khusus juga harus diberikan pada pemeliharaan dan pemeriksaan peralatan keselamatan di atas kapal, seperti sekoci dan jaket pelampung, untuk menjamin keselamatan seluruh penumpang dan awak kapal selama pelayarannya. 


“Terakhir, kami juga secara teratur memeriksa perairan untuk menemukan puing-puing atau benda berbahaya yang dapat menimbulkan bahaya bagi kapal yang melewati area tersebut. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, dimungkinkan terciptanya pelayaran yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Mirhan)

Related

Mirhan 7073406049400849584

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

item