Humas Polri Gelar Kegiatan Pensatwil di Polda Kalsel

Borneo nusantara news kalsel

Borneo Nusantara News - Kalsel, Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri melaksanakan kegiatan Pemberdayaan dan Pengembangan Potensi Kehumasan Tingkat Satuan Wilayah di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (19/8/2024) pukul 13.30 WITA. Kegiatan ini berlangsung di Rupatama Polda Kalsel dan dihadiri oleh berbagai perwakilan dari satuan kerja dan satuan wilayah yang ada di Polda Kalsel.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Divisi Humas Polri tahun anggaran (TA) 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan personel di bidang kehumasan. Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan media, kehumasan menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada publik secara transparan, akurat, dan cepat.


Dalam sambutannya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Drs. Sandi Nugroho yang disampaikan oleh Kabag Pensat Ro Penmas Kombes Pol Harry Goldenhardt, S.I.K., M.Si. selaku Ketua Tim menyampaikan pentingnya peran Humas dalam mendukung tugas-tugas kepolisian. “Kita harus siap menghadapi tantangan ke depan, di mana arus informasi sangat cepat dan dinamis. Oleh karena itu, pengembangan potensi kehumasan di tingkat satuan wilayah sangat penting untuk memastikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat dipahami dengan baik,” ujarnya.



Kombes Pol Harry Goldenhardt juga menekankan agar personel Humas di seluruh satuan wilayah mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan media serta masyarakat, dalam rangka menjaga citra positif Polri.


Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi para peserta, sehingga mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam tugas sehari-hari. Dengan demikian, Divisi Humas Polri dapat terus meningkatkan kualitas layanan informasi kepada masyarakat, sesuai dengan motto “Presisi” (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan).


Pemberdayaan dan pengembangan potensi kehumasan ini akan terus dilaksanakan di berbagai wilayah lain di Indonesia, sebagai bagian dari upaya Polri dalam menjaga dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.



Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ps. Kasubbid Multimedia Sri Widayati, S.Sos., S.H., M.H. menyampaikan peran pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) satker dan seluruh personel Bidang Humas sangatlah krusial.


Sebab, lanjutnya, tugas kita bukan hanya sekadar menyampaikan informasi, tetapi juga memastikan bahwa informasi yang disampaikan akurat, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga dapat membangun kepercayaan publik dan mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.


Kombes Pol Adam Erwindi pun berharap, melalui arahan yang disampaikan Divisi Humas Polri kali ini, bisa mendapatkan pengetahuan agar semua bisa lebih siap dan sigap dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada. (As)

Related

regional 5831077032783232828

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari
item