Lembaga Kajian Strategi Kepolian Indonesia Apresiasi Polri Atas Penerimaan Kalangan Disabilitas

Lembaga Kajian Strategi Kepolian Indonesia Apresiasi Polri Atas Penerimaan Kalangan Disabilitas

Borneonusantaranews.com  - Jakarta, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi Polri atas penerimaan penyandang disabilitas sebagai anggota Polri.


"Alhamdulillah, kita melihat saudara-saudara kita dari kelompok disabilitas mulai banyak diterima menjadi anggota Polri dan hasil riset kita di lapangan, kebijakan Polri ini banyak diapresiasi," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan dikutip dari Antara, Senin (19/8/24).


Direktur Eksektif Lemkapi itu mengatakan, penyandang disabilitas kini telah memanfaatkan kesempatan menjadi bagian dari aparat penegak hukum dengan menjadi anggota Polri. Ia menyebut, sedikitnya 37 penyandang disabilitas telah mengikuti rekrutmen menjadi bintara Polri di seluruh Indonesia pada 2024 ini.


"Kami apresiasi kebijakan Polri yang memperhatikan kelompok disabilitas jadi anggota Polri. Polisi telah hadir sebagai pelayan pelindung, pengayom dan penolong masyarakat," jelasnya.


Lebih lanjut ia menyampaikan, keputusan Polri menerima penyandang disabilitas sebagai anggota Polri telah disambut gembira oleh keluarga penyandang disabilitas. Sebab, tidak pernah terpikirkan sebelumnya bisa menjadi anggota Polri karena keterbatasan fisik. (As)

Related

news 5686715019605701754

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari
item