Bupati Ketapang Memimpin Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News - Ketapang, Martin Rantan selaku Bupati Ketapang memimpin Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi, Rabu (18/09).

Martin mengatakan bahwa Tugu Juang Tumbang Titi merupakan simbol pertumpahan darah dan pengorbanan tiga tokoh yang berperan penting dalam perlawanan penjajah pada Perang Kedang tahun 1914.

“Semangat juang yang harus terus diwariskan pada generasi muda supaya mereka selalu menghargai kemerdekaan dan bertekad menjaga persatuan serta kesatuan bangsa, khususnya Ketapang,” jelas Martin.

Baca Juga : 

Perjuangan sekarang memang tidak melibatkan senjata, tetapi perjuangan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Ketapang, perjuangan keadilan sosial, memperkuat persatuan antar suku, agama, dan golongan serta membangun daerah supaya lebih maju.

“Di pundak kita tanggung jawab, terutama generasi muda menjadi harapan bangsa di masa depan akan kesejahteraan dan kemajuan,” ujar Bupati Ketapang.

Baca Juga : 

Bupati Ketapang mengajak masyarakat menjadikan peristiwa ini sebagai renungan untuk memperkuat tekad melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Mari bersama-sama menjaga dan merawat Kabupaten Ketapang menjadi tanah yang damai dan sejahtera seperti yang diidamkan pahlawan terdahulu,” tutup Martin. (As)

Related

news 8992570691174785647

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item