Cegah Aksi Bullying dan Kenakalan Remaja, Polsek Batealit Gelar Pembinaan dan Penyuluhan

Borneo Nusantara news

Borneo Nusantara News - Jepara, Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, bullying atau perundungan, tawuran, cara berlalulintas hingga aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pelajar, Anggota Polsek Batealit , Polres Jepara, menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada ratusan siswa dan siswi di Madrasah tsanawiyah (MTs) Miftahul Huda Ngasem, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jumat (6/9/2024).

Bhabinkamtibmas Bripka Mohammad Riyandi yang sekaligus pemberi materi menerangkan, bahwa kegiatan tersebut bersifat pembinaan yang diharapkan dapat mencegah kenakalan remaja, bullying, tawuran, cara berlalulintas, dan aksi unjuk rasa yang sering terjadi pada usia anak-anak sekolah.

“Kami dari Polsek Batealit melaksanakan pembinaan dan penyuluhan serta sosialisasi di MTs Miftahul Huda terkait dengan tawuran, bullying, balapan liar dan memberikan imbauan untuk bijak dalam menggunakan media sosial,” ujarnya.

“Tujuannya sendiri adalah, kami ingin menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Batealit. Karena sampai saat ini, kami masih menemukan kegiatan oleh anak usia produktif atau pelajar yang melakukan tindakan tawuran dan balap liar,” sambungnya.

Selain itu, ia juga berharap jika para guru dan orang tua bisa berperan aktif dalam mencegah bentuk-bentuk kenakalan remaja dan perilaku bullying, serta dampak yang ditimbulkan.

“Kami juga mengajak kepada pihak sekolah dan orang tua siswa, untuk berperan aktif untuk mencegah anak-anak kita melakukan hal-hal yang bisa merugikan dirinya sendiri,” ucap Bripka Mohammad Riyandi.

Ia menuturkan, bahwa dengan sejumlah materi yang disampaikan diharapkan para siswa mampu mencegah perilaku negatif maupun kegiatan yang dimaksud dalam kenakalan remaja.

“Kami tidak berhenti untuk melakukan antisipasi, dengan cara salahsatunya memberikan himbauan ke sekolah-sekolah. Dan kami berharap, agar para siswa tetap fokus dalam kegiatan belajar mengajar dan tunjukan jati diri kalian dengan prestasi,” harapnya. (As)

Related

regional 5618779470385568035

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari
item