Personil Ops Mantap Praja Kapuas 2024 Melaksanakan Pengamanan Kampanye

Borneo Nusantara News Singkawang

Borneo Nusantara News - Singkawang, Personel Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polres Singkawang telah melaksanakan tugas pengamanan kampanye di berbagai lokasi strategis di Kota Singkawang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Singkawang untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama masa kampanye Pemilu 2024, yang berlangsung mulai dari pagi hingga malam hari.

Kapolres Singkawang, AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. Melalui Kabag Ops Kompol Eko Andi Sutejo, S.H., M.M. menyatakan, Bahwa seluruh personel telah disebar ke titik-titik rawan dan lokasi kampanye untuk memastikan kelancaran setiap acara yang digelar oleh peserta Pilkada “Kami telah menyiagakan personel di sejumlah tempat, termasuk pusat kota, dan kawasan pemukiman, guna mencegah potensi gangguan keamanan,” ujarnya.


Baca Juga : Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang Menghadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1446 H


Pengamanan ini melibatkan berbagai satuan, termasuk Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara, Satuan Binmas, serta Instansi terkait yang bertugas membantu menjaga situasi tetap kondusif. Tidak hanya fokus pada pengamanan fisik, Polres Singkawang juga berkoordinasi dengan penyelenggara kampanye agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam pelaksanaannya, personel di lapangan juga melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antara Petugas keamanan dan warga, sehingga tercipta suasana kampanye yang aman, nyaman, dan tertib. “Pendekatan persuasif kami prioritaskan agar tidak terjadi miskomunikasi antara warga dan petugas,”Ujarnya

Sejauh ini, kegiatan kampanye yang berlangsung di Kota Singkawang berjalan lancar tanpa adanya insiden berarti. Polres Singkawang berharap situasi ini terus terjaga hingga akhir masa kampanye dan pelaksanaan pemungutan suara nanti. “Kami akan terus meningkatkan kesiapsiagaan hingga seluruh rangkaian Pemilu selesai,”Ujarnya.


Baca Juga : Saat Patroli, Ditlantas Polda Kalteng Tertibkan Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis


Polres Singkawang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban, tidak mudah terprovokasi, dan selalu bekerja sama dengan aparat keamanan demi terselenggaranya Pemilu yang damai dan demokratis, Pungkasnya. (As)

Related

regional 3435254450618124958

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item