Pj. Walikota Singkawang Menghadiri Pelantikan Anggota DPRD Singkawang Periode 2024-2029

Borneo Nusantara News Singkawang

Borneo Nusantara News - Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si., selaku Penjabat Wali Kota Singkawang menghadiri Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Singkawang periode 2024-2029 di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang pada Selasa (17/09).

Pj. Walikota singkawang mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan anggota DPRD Singkawang periode tahun 2024-2029. Beliau mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasa para Anggota DPRD Kota Singkawang masa jabatan tahun 2019-2024.

DPRD sebagai Mitra Kepala Daerah bersifat Checks and Balances. Hal tersebut untuk mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah pada setiap periode kepemimpinan terjalin hubungan baik dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

"Sinergitas dan kolaborasi kerja kolektif antara DPRD dan Pemerintah Daerah harus bersifat positif untuk memberikan respons cepat pemecahan persoalan rakyat. Kerja sama yang efektif terus dibangun pada tingkat regional dan dukungan menyukseskan agenda nasional." Jelas Sumastro.

Pengambilan janji sebagai dimulainya masa kerja dan pengabdian pada masyarakat dan negara Indonesia. Fungsi DPRD dalam tiga hal yang harus dijalankan, yaitu pembentukan peraturan daerah, penyusunan anggaran, dan fungsi pengawasan. (As)

Related

news 896377858996106809

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari
item