Polres Sumbawa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Sumbawa Besar, Keluarga besar Polres Sumbawa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H pada Jumat (13/09/24).

Kegiatan yang di gelar di Masjid Bhayangkara AL-WALIYYI itu dihadiri langsung oleh Waka Polres Sumbawa KOMPOL Ricky Yuhanda SE, S,.IK., para PJU, Kapolsek Jajaran, Para Purnawirawan Polri dan Warakawuri. Personel Polres, Brimob, ASN, serta Bhayangkari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tahun ini mengambil tema Dengan meneladani ahlak Rasulluah SAW kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Pemilukada aman dan sukses.

Baca Juga : Polri Kerahkan Ribuan Personel Amankan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut

Dalam sambutannya, Wakapolres Sumbawa menyampaikan bahwa tema tersebut sangat relevan dengan tugas dan tanggung jawab Polri di Era tekhnologi informasi dengan kondisi masyarakat yang dinamis serta berbagai gangguan kamtibmas yang semakin kompleks namun dalam menghadapi dan mengatasi itu semua Polri harus tetap amanah dengan meneladan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW.

Lanjutnya, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang tepat bagi kita semuanya untuk merenungkan keteladanan Rasulullah SAW yakni dimana kita bersyukur kepada Allah, karena Allah SWT telah mengutus Muhammad junjungan kita, Nabi Besar kita, untuk menyebarkan islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Beliau telah membimbing kita semua dan merubah peradaban bangsa dari jaman kegelapan menjadi jaman yang dipenuhi dengan cahaya iman.

Baca Juga : Apresiasi Penangkapan DPO Terpidana Bandar Narkoba oleh BNN RI

“Kita sebagai umat islam diharapkan bisa mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kapasitas sebagai pribadi, sebagai pemimpin yang agung dan masih banyak lagi yang patut kita contoh dalam kapasitas beliau sebagai Rasulullah.” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Waka Polres juga mengajak seluruh tamu undangan selaku insan polri agar menjaga netralitas, tidak melakukan dan terlibat politik praktis dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pemilukada berjalan lancar aman terkendali di tana samawa ini.

Setelah tausiah selesai, acara dilanjutkan dengan sesi doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Slamat Riyadi, S. Pdi., di mana seluruh peserta berdoa agar diberikan keberkahan, perlindungan, dan kelancaran dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilukada. (As)

Related

news 4381750700180091145

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari
item