Ratusan Personil Gabungan Diturunkan dalam Pengamanan Laga Persis Solo Versus Madura United di Stadion Manahan

Borneo Nusantara News Surakarta

Borneo Nusantara News - Surakarta, Pengamanan lanjutan pertandingan sepak bola Liga 1 Indonesia 2024-2025 antara tuan rumah Persis Solo melawan Madura United dengan menurunkan ratusan personil gabungan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat malam (13/09/2024) pukul 19.00 WIB.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi mengatakan, pihaknya menyiapkan 535 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Kota Surakarta, ditambah steward dari panitia yang siap akan melakukan pengamanan selama jalannya pertandingan antara tuan rumah Persis Solo menjamu Madura United.

“Sebanyak 535 personel keamanan tersebut kita tempatkan di ring dua dan ring tiga, artinya di luar lapangan pertandingan untuk mengantisipasi arus lalu lintas, kantong-kantong parkir kendaraan, dan memobilisasi mereka dari rumah ke lapangan serta sebaliknya,” ungkap Kapolresta.

Kapolresta Surakarta berharap suporter tamu sudah jelas memahami, bahwa sesuai ketentuan PSSI, tidak diizinkan untuk mendukung sebagai suporter tamu hadir di lapangan Stadion Manahan Solo, dengan atribut dan lain sebagainya.

Baca Juga : Polda Sumbar Mengunjungi Korban Pembunuhan dan Upayakan Penanganan Maksimal

“Kami mohon kerja samanya agar seluruhnya bisa tertib dan menghargai keputusan atau peraturan bagi seluruh suporter agar semuanya bisa tertib. Menghargai peraturan dan seluruh suporter hadir di lapangan dengan mematuhi ketentuan yang ada,” katanya.

“Pola-pola yang akan dilaksanakan sudah memiliki standar operasional prosedur (SOP) yang jelas sesuai apa yang disampaikan oleh PSSI dari FIFA dan sudah beberapa kali pertandingan diaplikasikan yang menjadi gambaran untuk pelaksanaan pertandingan di Stadion Manahan Solo,”jelasnya.

Polresta Surakarta juga melakukan pengawalan baik dari Persis Solo maupun Madura United saat menuju lokasi pertandingan hingga kembali ke penginapan.

Baca Juga : Polisi Ungkap Sindikat Penggelapan Mobil Rental Lintas Provinsi

Kapolresta menambahkan bahwa pada pertandingan tadi malam Persis Solo menghadapi Madura United yang hadir menonton langsung di Stadion Manahan Solo hanya Suporter Persis Solo, walaupun ada suporter Madura United yang menonton namun tidak memakai atribut dan hanya tidak begitu banyak.

“Namun, kami tetap berharap suporter untuk mematuhi ketentuan kalau memang tidak diizinkan hadir tidak perlu datang di lapangan mendukung timnya. Hal itu sudah menjadi ketentuan dan mengantisipasi agar timnya tidak terkena denda dari Komdis,” pungkasnya. (As)

Related

regional 6011664755071693350

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari
item