Rektor UPR Serukan Pilkada 2024 di Provinsi Kalimantan Tengah Aman dan Damai


Borneo nusantara news berita kalteng


Borneo Nusantara News, Palangka Raya - Rektor Universitas Palangka Raya Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S. menyerukan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Kalimantan Tengah aman dan damai.


Pernyataan tersebut, disampaikan langsung saat menerima kunjungan silaturahmi Direktur Intelkam Polda Kalimantan Tengah, Kombespol Drs. Febriyanto Wachidin, M.M di Ruang kerjanya, Kantor UPR Palangka Raya, Rabu (4/9/2024). 


"Silaturahmi seperti ini sangat penting, karena dengan saling mengenal lebih dekat, kita dapat bekerja sama dengan lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam menghadapi Pilkada yang akan datang,” ujar Dr. Salampak.


Salampak juga menyebut bahwa pihaknya akan mendukung penuh proses demokrasi yang jujur dan adil.


"Setelah mengamati dan mempertimbangkan dinamika politik Pilkada 2024 ini, kami memandang perlu untuk menyampaikan beberapa hal berikut ini," kata Salampak saat membacakan pernyataan sikap tersebut.


Pertama, kata dia, berkomitmen mendukung proses demokrasi dan mendorong terciptanya lingkungan kampus yang inklusif dan demokratis. 


Rektor UPR memberikan imbauan untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 secara berintegritas, demokratis, jujur dan adil dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Selain itu, saya juga mengajak seluruh mahasiswa untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita bohong yang berkembang, sehingga menimbulkan ujuk rasa.


"Tentunya juga. Kami juga mendukung penuh kepada pihak Polda Kalteng untuk terus menjaga Kamtibmas di Prov. Kalteng sehingga Pilkada dapat terwujud aman dan nyaman," tutupnya. (Mirhan)

Related

news 593431118965496880

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari
item