Sambut Kunker KASAD, Brimob Kalteng Gelar Latihan PHH Bersama TNI

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News, Palangka Raya - Dalam rangka menyambut kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan latihan bersama Batalyon Infanteri 631/Antang. Kegiatan ini dilaksanakan di Markas Batalyon (Mayon) Infanteri 631/Antang Jalan Tjilik Riwut Km. 6 Kota Palangka Raya, pada Kamis (26/09/2024) siang.

Latihan gabungan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor, Kompol Richard, S.I.K., dan melibatkan puluhan personel dari TNI dan Polri.

Dalam kegiatan ini, kedua instansi melakukan berbagai simulasi taktis serta teknik peragaan Penanggulangan Huru-Hara (PHH).

Latihan gabungan ini sebagai bentuk komitmen TNI-Polri untuk terus memperkuat sinergitas, soliditas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi antara Polri dan TNI.

“Latihan ini bukan hanya untuk seremonial saja, tetapi juga untuk memastikan bahwa kita dapat bekerja sama dengan baik dalam menghadapi tantangan keamanan di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Danyon A Pelopor, Kompol Richard, S.I.K., juga menambahkan pentingnya kolaborasi antara kedua institusi dalam menciptakan keamanan yang optimal di masyarakat. 

“Kegiatan seperti ini memperkuat hubungan antara Polri dan TNI, sehingga kita bisa lebih efektif dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Latihan bersama ini mendapatkan sambutan positif dari kedua belah pihak, dan diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam melayani masyarakat. Dengan sinergi yang terjalin baik, Satuan Brimob dan Batalyon Infanteri 631/Antang siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Tengah. (Mirhan)

Related

regional 4333614755293567181

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item