Satbrimob Polda Kalteng Gelar Apel Memastikan Kesiagaan Personel

Borneo nusantara news


Borneo Nusantara News, Palangka Raya - Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalteng mengadakan apel di lapangan upacara Mako Brimob Kalteng, Kecmatan Bukit Batu, Palangka Raya pada Rabu (18/09).

Apel dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob, AKBP Dieono Hendro Widodo, S.I.K., dengan peserta seluruh personel Brimob.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, melalui Komandan Satuan (Dansat) Brimob Kombes Pol. Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa apel satuan kali ini tujuannya mengecek kesiagaan personel dengan sarana dan prasarana. Upacara ini untuk memastikan seluruh personel dan peralatan dalam kondisi siap pakai dalam menghadapi situasi darurat atau kejadian respon cepat.

Sementara itu, AKBP Dieono Hendro Widodo, S.I.K., menambahkan bahwa apel ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi juga berfungsi sebagai momen penting untuk mengevaluasi kesiapan operasional.

"Ini menjadi kesempatan untuk memastikan seluruh personel dan peralatan tetap dalam kondisi optimal serta memperbaiki setiap kekurangan yang mungkin ada, guna meningkatkan efektivitas satuan Brimob dalam menjalankan tugasnya di lapangan." Pungkasnya.

Setelah pelaksanaan apel satuan, Wadansat Brimob melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan administrasi personel, serta memeriksa sarana dan prasarana yang di gelar. (Mirhan)

Related

berita 3632521604496892401

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari
item