Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang Menghadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1446 H

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Ketapang, Drs.maryadi Asmu'ie., M.M, selaki Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang Menghadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1446 H di Ponpes Hidayaturrahman pada Minggu (29/09).

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan akan momen besar dalam sejarah umat manusia, yaitu kelahiran manusia pilihan Allah SWT yang membawa risalah Islam sebagai jalan kehidupan.

Kehadiran Rasulullah SAW di dunia ini tidak hanya mengubah sejarah bangsa arab, tetapi juga membawa perubahan besar bagi seluruh umat manusia di permukaan bumi.


Baca Juga : Kodim Singkawang Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMA dan SMP Sederajat dalam Rangka Meriahkan HUT TNI ke-79


"Islam Yang beliau bawa tidak hanya mengajarkan ibadah secara ritual, tetapi juga mengatur semua aspek kehidupan, baik dari sisi sosial,ekonomi, politik, maupun moral " kata Dia.

Dalam kesempatan itu, staf ahli mengajak kita semua untuk merenungkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Beliau adalah seorang pemimpin yang bijaksana dan adil, seorang sahabat yang setia.

"Selain itu sifat-sifat utama beliau seperti kejujuran, keteguhan hati, kesabaran, dan kedermawanan beliau adalah nilai-nilai yang harus kita contoh dalam kehidupan sehari-hari " kata Staf Ahli.

Sebagai umat yang mencintai Nabi Muhammad SAW, umat islam di tuntut tidak hanya mengenal sejarah kehidupan beliau, tetapi juga meneladani setiap aspek dari kehidupan beliau.


Baca Juga : Personil Ops Mantap Praja Kapuas 2024 Melaksanakan Pengamanan Kampanye


Menurutnya, dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks ini kita mengambil pelajaran dari kehidupan Rasulullah SAW, terutama dalam hal menjaga persatuan, memperkuat persaudaraan, dan saling menghormati satu sama lain.

Beliau selalu menekankan pentingnya persatuan umat, mengutamakan musyawarah, dan menjunjung tinggi keadilan.

Prinsip - prinsip ini sangat relevan dalam konteks kehidupan kita saat ini, terutama dalam menjaga keharmonisan di tengah-tengah keberagaman masyarakat Ketapang yang kita cintai ini.

Pada momentum maulid nabi ini juga mengajarkan kita tentang pentingnya silaturahmi dan kebersamaan. Kita harus terus memperkuat tali silaturahmi, tidak hanya dalam lingkup keluarga, tetapi juga dalam bermasyarakat.

Dengan saling menghargai, saling membantu, dan saling mendukung, kita akan menjadi masyarakat yang kuat dan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada.


Baca Juga : Cegah Perkelahian dan Balap Liar, Polsek Sekayam Gelar Patroli Skala Besar


Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pondok pesantren Hidayaturrahman.

Pesantren ini turut menjadi salah satu pusat pendidikan Islam yang tak hanya mengajarkan ilmu agama, tetapi juga menanamkan nilai-nilai moral yang luhur kepada generasi kita.

Melalui pendidikan di pesantren, generasi kita di bekali dengan ilmu pengetahuan sekaligus akhlak mulia.

Staf ahli berharap, pondok pesantren Hidayaturrahman dapat terus berkembang dan semakin berperan aktif dalam membina generasi muda yang beriman, berilmu, dan berakhlakul Karimah.(As)

Related

news 8879072805403586305

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item