Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Polresta Balikpapan

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Balikpapan, Ratusan personel jajaran Polresta Balikpapan menggelar Apel Kesiapan Pengamanan untuk memastikan keamanan selama proses Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan digelar di Istana Negara, Jakarta. Pengamanan ini dilakukan serentak di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pelantikan berlangsung.

Apel di Polresta Balikpapan dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi Polresta Balikpapan, Komisaris Polisi Dede Kurniawan, S.I.K., M.H., yang menyampaikan beberapa arahan penting kepada para personel. Dalam apel tersebut, Kompol Dede mengucapkan terima kasih atas kehadiran personel dalam apel yang digelar secara serentak ini. Ia juga menyampaikan bahwa tahapan Pemilukada hanya tersisa 39 hari lagi menuju pemilihan pasangan calon Gubernur Kaltim dan pasangan calon Wali Kota Balikpapan yang akan digelar pada 27 November 2024.

Dalam arahannya, Kompol Dede menekankan pentingnya memonitor pergerakan logistik Pemilu dari percetakan ke provinsi dan kabupaten/kota, serta pentingnya menjaga kesehatan mengingat kondisi musim pancaroba saat ini. “Personel yang terlibat dalam pengamanan kampanye harus menjaga kesehatan dan kebugaran masing-masing,” katanya.

Kapolresta Balikpapan, Komisaris Besar Polisi Anton Firmanto, S.H., S.I.K., M.Si., menambahkan bahwa apel ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Ia juga menegaskan bahwa kegiatan pengamanan kepolisian akan dilaksanakan seperti biasa dengan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan).

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Polresta Balikpapan mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing serta melanjutkan aktivitas seperti biasa. Bagi yang membutuhkan bantuan darurat, masyarakat bisa menghubungi call center Polri di nomor 110. (As)

Related

news 6205132053914691219

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item