Beri Palayanan Kesehatan di Car Free Day, Rumkit Bhayangkara Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News, Palangka Raya –  Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) merupakan budaya dikalangan masyarakat sebagai ajang bersosialisasi dengan keluarga, teman maupun masyarakat secara umum.  Car Free Day juga cocok menjadi sarana kesehatan jasmani yang bebas dari polusi udara.

Melihat kegiatan Car Free Day yang banyak diminati oleh seluruh kalangan masyarakat, dari tua, muda serta anak-anak di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.


Baca Juga : Wakapolres Singkawang Mengingatkan Personil untuk Jaga Netralitas Polri


Dalam hal itu, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng rutin mengajak masyarakat untuk memperhatikan kesehatan melalui kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) secara gratis yang dilaksanakan di Area Car Free Day Kota Palangka Raya, Minggu (20/10/2024) pagi.

Terlihat petugas kesehatan Rumkit Bhayangkara Polda Kalteng bersama-sama ikhtiar memberikan pelayanan kesehatan sebagai bentuk kontribusi kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Pemeriksaan kesehatan yang diberikan berupa pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat oleh dokter untuk pasien-pasien yang memiliki keluhan pada kesehatannya. 

Selain pemeriksaan kesehatan, juga disediakan obat-obatan dan multivitamin yang diberikan secara gratis kepada masyarakat. 


Baca Juga : Tiga Warga Sekadau Hilang di Sungai Kapuas, Pencarian Terus Dilakukan


Saat dikonfirmasi, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kepada masyakarat ini merupakan salah satu Cooling System menuju Pilkada Kalteng 2024 yang aman dan nyaman.

“Kegiatan yang digelar merupakan bagian dari upaya Cooling System diterapkan Polda Kalteng melalui Rumkit Bhayangkara dalam persiapan menjelang Pilkada Kalteng 2024”, kata Karumkit.


Baca Juga : Polres Sekadau Pererat Silaturahmi Melalui Sholat Subuh Berjamaah, AKP Masdar Ingatkan Warga Jaga Persatuan


Pengunjung CFD Kota Palangka Raya sangat antusias memanfaatkan layanan kesehatan yang diberikan oleh Rumkit Bhayangkara. Layanan ini juga merupakan upaya preventif terhadap resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui pemeriksaan kondisi kesehatan. (Yusup)

Related

regional 5824585228258055931

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item