Polres Bengkayang Gelar Patroli Skala Besar Guna Cipta Kondisi dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Bengkayang, Guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Bengkayang Polda KALBAR menggelar patroli skala besar yang melibatkan Tim Satgas Preventif bersama dengan gabungan personel BKO Dit Samapta Polda Kalbar.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya cipta kondisi dan antisipasi gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Bengkayang.

Patroli yang dipimpin oleh AKP Slamet Widodo, S.H., pada Sabtu (19/10/24) pagi, dilaksanakan di beberapa lokasi strategis yang berkaitan langsung dengan persiapan Pilkada 2024, seperti gudang logistik KPU, Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Kantor Camat Bengkayang.

Menurut keterangan dari AKP Slamet Widodo, patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap kondusif serta mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada 2024.

“Kami melakukan patroli dan berkoordinasi dengan petugas pengamanan di lokasi-lokasi penting untuk memastikan keamanan berjalan dengan baik. Ini adalah bagian dari upaya kami menjaga kondusifitas wilayah menjelang pesta demokrasi,” ujar AKP Slamet.

Patroli pertama dilakukan di gudang logistik KPU Bengkayang, di mana tim memastikan bahwa seluruh pengamanan sudah berjalan dengan baik serta berkoordinasi dengan petugas yang berjaga. Kemudian, patroli dilanjutkan ke Kantor KPU Bengkayang untuk memantau aktivitas dan keamanan di sekitar kantor.

Selanjutnya, tim melaksanakan patroli di Kantor Bawaslu untuk memonitor situasi keamanan dan menjaga ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu. Tim juga berdialog dengan petugas pengamanan terkait situasi di area kantor. Terakhir, patroli dilakukan di Kantor Camat untuk memastikan kesiapan petugas kecamatan dalam menjaga keamanan.

Selama kegiatan patroli berlangsung, situasi di seluruh lokasi dilaporkan dalam keadaan aman dan terkendali. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala sebagai upaya Polres Bengkayang dalam menjaga stabilitas keamanan menuju Pemilu 2024. (As)

Related

news 1037940654277232386

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item