Polres Singkawang Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi untuk Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

Borneo Nusantara News - Singkawang, Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang...

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Singkawang, Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang 2024, Polres Singkawang melalui Subbinmas Satgas Preemtif Ops Mantap Praja Kapuas 2024 menggelar kegiatan penyuluhan, edukasi, sosialisasi, serta tatap muka dengan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 21 Oktober 2024, di beberapa titik di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Sagatani, Jalan Pertanian, Jalan Pamilang, dan Jalan Transad 1 ini dihadiri oleh personel kepolisian dari Polres Singkawang. Dipimpin langsung oleh IPTU Indah Sri Wilujeng, S.H., selaku PS. Kasatbinmas Polres Singkawang Polda Kalbar, kegiatan ini melibatkan beberapa anggota kepolisian, yakni AIPTU Eko Jaya Saputra, AIPDA Hermanto, BRIGPOL Nurhasan, serta BRIGPOL Dian Rahmawati, S.I.P.

Baca Juga : Polres Sanggau Patroli Perintis Kota untuk Ciptakan Kondisi Aman Jelang Pemilu 2024

Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan pemahaman mengenai pentingnya berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memicu gangguan keamanan. Penyuluhan ini bertujuan untuk menciptakan suasana aman, damai, dan sejuk selama proses Pilkada berlangsung.

Polres Singkawang juga mengedukasi masyarakat melalui berbagai media, seperti pembagian pamflet, brosur, serta pemasangan baliho dan spanduk yang berisi informasi mengenai ketentuan Pilkada. Selain itu, dilakukan juga dialog interaktif untuk memastikan masyarakat memahami tahapan Pilkada dan mematuhi aturan yang berlaku. Langkah ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan Pilkada yang damai dan tertib.

Baca Juga : Wakapolres Singkawang Mengingatkan Personil untuk Jaga Netralitas Polri

Tidak hanya itu, peran Bhabinkamtibmas bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, serta elemen masyarakat lainnya juga dioptimalkan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Melalui koordinasi yang baik dengan semua pihak, upaya menjaga keamanan pada setiap tahapan Pilkada dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat yang menyambut baik upaya Polres Singkawang dalam menciptakan suasana kondusif jelang Pilkada. Dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Kota Singkawang dapat berjalan aman, damai, dan sukses. (As)

Related

berita 7884329123084807770

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item