Polres Singkawang Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pilkada 2024 Secara Estafet

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Singkawang, Polres Singkawang, Pada Sabtu, 12 Oktober 2024 pukul 00.25 WIB, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkada Tahun 2024 secara estafet. Logistik yang berupa sampul biasa ini dikirim dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Mempawah menuju Gudang Logistik KPU Kota Singkawang yang terletak di Jalan P. Antasari, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Proses pengiriman dilakukan guna mendukung tahapan Pilkada Tahun 2024.


Logistik Pilkada tersebut dikirim melalui ekspedisi, dan dilakukan Pengamanan dan Pengawalan, Seluruh proses pengiriman didukung oleh kelengkapan dokumen berupa bukti tanda terima barang dan berita acara serah terima barang, yang diterima oleh Staf KPU Kota Singkawang. Jumlah logistik yang diterima berupa 19 boks sampul biasa sebanyak 4.606 lembar.


Untuk memastikan keamanan selama proses pengiriman, personel dari Polres Singkawang turut serta dalam pengawalan. Pengamanan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Singkawang, yang melibatkan enam anggota kepolisian, termasuk IPDA Sumardi, S.H. sebagai Perwira Pengendali (Padal). Mereka mengawal menggunakan kendaraan Patroli Satlantas Polres Singkawang.


Selama proses pengawalan, kegiatan berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar hingga logistik tiba di lokasi tujuan pada pukul 02.30 WIB. Tidak ada kendala yang dihadapi selama proses distribusi, dan pengamanan yang dilakukan dinilai sangat efektif dalam menjamin keselamatan logistik Pilkada.


Sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi kerusakan atau kehilangan logistik, KPU Kota Singkawang, Petugas terus melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kondisi penyimpanan logistik. Mengingat cuaca yang sering hujan dan kondisi listrik yang tidak stabil, diperlukan langkah-langkah Upaya preventif untuk mencegah terjadinya hal- hal yang tidak di inginkan.


Dengan selesainya kegiatan ini, pihak kepolisian dan KPU berharap pendistribusian logistik Pilkada di wilayah lain juga dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. (As)

Related

news 427374258614773359

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item