Wakapolres Singkawang Mengingatkan Personil untuk Jaga Netralitas Polri

Borneo Nusantara News

Borneo Nusantara News - Singkawang, Polres Singkawang menggelar Apel Jam Pimpinan yang bertempat di halaman Polres Singkawang. Apel ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Singkawang, Kompol Tri Prasetyo, S.I.K., M.H. Apel tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polres Singkawang, mulai dari Kabag, Kasat, Kapolsek, hingga personel Polres dan PNS Polres Singkawang, Senin (21/10/24).

Dalam arahannya, Wakapolres menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel atas kinerja baik yang telah ditunjukkan selama ini. Beliau mengingatkan bahwa semangat dan tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugas harus terus dipertahankan, terutama dalam menjaga citra Polri di mata masyarakat.

Baca Juga : Ditlantas Gelar Sosialisasi Ops Zebra Telabang Car Free Day Palangka Raya

Salah satu poin penting yang disampaikan oleh Wakapolres adalah tentang pentingnya menjaga netralitas Polri dalam menghadapi pemilu yang semakin dekat. Ia menegaskan bahwa seluruh personel harus tetap bersikap netral dan tidak berpihak pada kepentingan politik mana pun. Menurutnya, netralitas Polri sangat berperan dalam menjaga kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.

Selain itu, Wakapolres juga mengingatkan personel untuk memperhatikan hasil evaluasi Quick Wins yang menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Polri menurun. Faktor seperti sikap arogan dan kurangnya respons cepat dari anggota Polri di lapangan menjadi perhatian utama. Ia meminta agar seluruh personel menjaga penampilan dan sikap profesional.

Baca Juga : Polresta Pontianak Laksanakan Patroli Skala Besar dalam Tahapan Masa Kampanye Pilkada 2024

Di akhir arahannya, Wakapolres menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga serta mengingatkan agar seluruh personel selalu membaca sprin sebelum melaksanakan tugas. Hal ini diharapkan dapat memastikan pelaksanaan tugas berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur.

Apel Jam Pimpinan ini ditutup dengan pesan Wakapolres agar seluruh personel terus berbenah diri, memperbaiki kinerja, serta tetap fokus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (As)

Related

news 4740991121025136410

Ads

Opini Coach Addie

Hakikat Rasa Sakit

Keputusan yang bijak adalah mengasah kebijaksanaan dalam menghadapi setiap lelah, rasa sakit, gelisah, kesedihan, luka lara, patah hati, dan...


Banyak Dibaca

Anggota dari

Anggota dari

item